Post Page Advertisement [Top]

 



Selama tiga hari yang dimulai hari Senin sampai Kamis 18,19 dan 21 Oktober 2021, Pengurus OSIS SMKNU Miftahul Huda mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) bagi calon pengurus OSIS 2021-2022, yang dilaksanakan menjadi dua bagian yaitu Diklat Ruang dan Diklat Luar yang semuanya dilaksanakan di Kampus SMKNU Miftahul Huda. LDKS pada tahun ini berbeda dengan LDK pada tahun sebelumnya. Di karenakan kondisi yang tidak memungkinkan untuk melaksanakan LDK di luar sekolah. Tapi hal ini tidak mengurangi semangat calon anggota OSIS untuk menyelesaikan tahap-tahap pembinaan yang disampaikan oleh guru-guru pemateri, Pengurus OSIS dan juga Alumni SMKNU Miftahul Huda Kepanjen.


Seperti kita ketahui bersama, OSIS merupakan organisasi independen terbesar yang ada di lingkungan sekolah yang menjadi naungan bagi organisasi – organisasi lainnya yang berdiri di bawah pengawasan OSIS. Maju mundurnya OSIS tergantung pada kinerja kepengurusan dan kualitas kepemimpinan dari para Pengurus OSIS yang merupakan siswa – siswi pilihan yang telah lolos seleksi dan dianggap layak serta mampu untuk mengelola Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) selama 1 (satu) periode yang akan datang.




Pemilihan pengurus OSIS untuk setiap periode dilakukan melalui proses yang panjang dan dengan seleksi yang ketat untuk menghasilkan suatu tim kerja yang solid dan dapat bertanggung jawab terhadap tugas yang diembannya. Salah satu tahapan pergantian Pengurus OSIS adalah Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) yang didalamnya berisi tentang pendidikan dasar bagi seorang pemimipin agar dapat menjalankan organisasi dengan baik.


Dalam rangka berakhirnya Kepengurusan OSIS Periode 2020 s/d 2021 maka pengurus lama mengadakan kegiatan LDKS bagi calon pengurus OSIS yang baru sebagai pendidikan dasar sebelum disahkan sebagai Pengurus OSIS periode Mendatang. Hal inilah yang menjadi ajang penggemblengan Calon Pengurus OSIS untuk menjadi Pemimpin di dirinya sendiri dan juga di organisasi. 





Materi Organisasi dan Leadership disampaikan dengan renyah oleh Bapak Syafriansyah Fachri Ali S.T membuat peserta lebih memahami kedudukannya di Organisasi Intra Sekolah, ikut pula mengharumkan nama baik sekolah lewat aktifitas-aktifitas yang telah tersusun melalui hasil rapat kerja. Kemudian materi Administrasi Keorganisasian disampaikan oleh Bapak Mohammad Syah Rizal S., M.Pd yang menekankan pentingnya administrasi yang tersusun secara sistematis dan terencana akan membuat visi dan misi OSIS SMKNU Miftahul Huda terlaksana.




Menurut Ketua Pelaksana LDKS OSIS SMKNU Miftahul Huda, Azizah Eka Safitri yang juga Siswi XII Keperawatan, Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa merupakan suatu kegiatan yang dimaksudkan untuk memberikan pelatihan dasar kepemimpinan kepada calon Pengurus OSIS sebelum benar – benar disahkan menjadi pengurus OSIS. Kemudian dilanjutkan dengan Musyawarah Siswa (MUSI) untuk pengesahan dan penyerahterimaan jabatan Kepengurusan OSIS Periode berikutnya. 


Di hari ketiga, peserta digembleng dengan Latihan Baris Berbaris yang bermanfaat untuk peserta agar selain mampu serta mahir melaksanakan kegiatan Upacara dan berbaris, juga mampu hakikatnya untuk bersinergi dan maju bersama-sama menyukseskan program OSIS SMKNU Miftahul Huda yang bermartabat.


SMKNU Miftahul Huda BERKARYA!   






 

Komentar Facebook :
Komentar dengan Akun Google :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]