Post Page Advertisement [Top]



Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) NU Miftahul Huda Kepanjen didatangi oleh Bapak Mochamad Widiyanto, S.Pd, M.T ( Kasubdit Kurikulum PSMK ). Kehadiran sosok pejabat dari jajaran Direktorat Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan ( Kemendikbud ) pusat tersebut, merupakan kunjungan kerja terkait perkembangan program SMK Pusat Keunggulan.


Kunjungan pada hari Sabtu, 2 Oktober 2021 ini digunakan beliau untuk melihat dan meninjau fasilitas Ruang Praktek Siswa berikut kegiatan kegiatan didalamnya. Dijelaskannya dihadapan bapak ibu guru di ruang auditorium COE SMKNU Miftahul Huda – Sekolah yang cukup maju akan memiliki Teaching Factory yang bagus dengan tamatan yg tidak ada yang menganggur. Memiliki tuntutan kualitas tamatan yang laku dan dibutuhkan pihak Industri. Jadi bila sekolah mati-matian mencari murid pada saat penerimaan peserta didik baru maka selayaknya juga mati-matian mengantarkan tamatan/alumni untuk bisa mendapatkan pekerjaan yang layak dan sesuai dengan kompetensi yang dipelajarinya di sekolah.


Siswa tidak akan bisa belajar jika tidak mempunyai sarana belajar yang memadai. SMK PK harus bisa menjadi sarana dan kesempatan bagi siswa, guru dan kepala sekolah untuk belajar agar mencapai kualitas tertinggi. Pembelajaran pun harus didesain se-merdeka mungkin. Misal Pembelajaran bahasa inggris dilangsungkan di bengkel mesin setelah siswa praktikum, sehingga materi yang disampaikan oleh guru mata pelajaran tersebut juga masih satu kesatuan dengan produktif yang diajarkan sebelumnya.


Bravo SMK Pusat Keunggulan

Jaya SMKNU Miftahul Huda Kepanjen


Foto-foto kegiatan :







Komentar Facebook :
Komentar dengan Akun Google :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]