Post Page Advertisement [Top]

 


Malang —Jumat, 15 Oktober 2021 Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Bidang Tenaga Pendidik dan Kependidikan menyelenggarakan “Kegiatan Peningkatan Kompetensi Guru Produktif Jenjang SMK” selama 4 hari mulai 13 s/d 16 Oktober 2021 di Hotel Pelangi, Jalan Merdeka Selatan No.3 Kauman , Kota Malang, dengan menerapkan Protokol Kesehatan ketat yang juga mengharuskan pesertanya melampirkan Test Rapid Antigen.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Dr. Ir. WAHID WAHYUDI, MT menyampaikan “Tantangan SMK kedepan adalah sekolah revitalisasi, SMK harus menyinkronkan kurikulum terhadap industri, Sekolah harus meningkatkan jumlah kompetensi dan tenaga pendidikan salah satunya dengan diklat ini, sesuai arahan pak Dirjen kalau guru produktif untuk peningkatan kompetensinya dan profesionalnya"


Menurut Guru SMKNU Miftahul Huda, Syafriansyah Fachri Ali S.T yang mengikuti mulai awal,  kegiatan ini harus sering dilaksanakan, apalagi status SMKNU Miftahul Huda sebagai Sekolah Keunggulan yang mengharuskan guru Produktif unggul melaksanakan sistematika pembelajaran yang sinkron dengan Dunia Usaha dan Industri. Tujuan kegiatan pelatihan ini adalah:

1. Mensosialisasikan program SMK Pusat Keunggulan

2. Meningkatkan kompetensi Guru Produktif Teknik Otomotif

3. Mendiskusikan permasalahan Guru Produktif Teknik Otomotif saat menjalankan tugasnya 


Kegiatan Peningkatan Kompetensi Guru Produktif Jenjang SMK Tingkat Jawa Timur yag dikemas dengan baik ini menjadikan peserta antusias mendapatkan materi-materi dari narasumber BBPPMPV Bidang Otomotif dan Elektronika atau Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi Bidang Otomotif dan  Elektronika. BBPPMPV Bidang Otomotif dan Elektronika yang merupakan unit pelaksana teknis dibawah Direktorat Pendidikan Vokasi yang salah satu dalam pelaksanaan tugasnya yaitu pelaksanaan kerja sama di bidang pengembangan penjaminan mutu pendidikan vokasi. Badan ini biasa kita kenal dengan nama Vocational Education Development Center (VEDC)


Ditambahkan pula oleh Pak Afi, Guru muda yang akan mengakhiri masa lajangnya ini, Hasil yg diharapkan dari kegiatan ini bisa terealisasikannya Program SMK Pusat Keunggulan, Meningkatnya kompetensi Guru Produktif Teknik Otomotif, dan adanya solusi terbaik bagi setiap permasalahan yang dihadapi Guru Produktif Teknik Otomotif. 

Acara yang akan berakhir Sabtu mendatang ini (16/10) memberikan inspirasi bagi Syafriansyah Fachri Ali dengan mengutip dari salah satu narasumber Bapak Rinson Sitanggang S.T M.T "Lakukan apa yang telah kalian tulis, Tulis apa yang telah kamu lakukan". Ini yang akan jadi oleh-oleh beliau untuk SMKNU Miftahul Huda untuk semakin bersemangat mencerdaskan siswa siswi pilihan untuk Indonesia Hebat!

 Good Luck Pak Afi, Sehat terus sampai acara selesai.



Vokasi Kuat Menguatkan Indonesia

SMKNU Miftahul Huda SMK Pusat Keunggulan






Komentar Facebook :
Komentar dengan Akun Google :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]