Post Page Advertisement [Top]

Salah satu program kemitraan SMK NU Miftahul Huda Kepanjen dengan PT. Bagong Dekaka Makmur adalah program praktisi dunia kerja mengajar (Guru Tamu). Program guru tamu adalah program praktisi mengajar yang diselenggarakan dengan kerjasama Humas dan Kurikulum untuk menghadirkan narasumber dari dunia kerja dengan kompetensi terkait yaitu konsentrasi keahlian Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO). 


Program ini bertujuan untuk berbagi ilmu pengetahuan serta pengalaman di dunia kerja/industri agar dapat memperkaya pengetahuan, memotivasi, dan menginspirasi serta menyiapkan diri sebelum memasuki dunia kerja/industri. Kegiatan guru tamu konsentrasi Teknik Kendaraan Ringan Otomotif SMK NU Miftahul Huda Kepanjen dilaksanakan selama 7 hari mulai tanggal 16, 17, 18, 19, 20, 21, 28 Oktober 2023 pukul 07.00 - 14.00 Wib yang terbagi menjadi 3 gelombang yaitu ...

  1. Gelombang 1 Kelas XI TKR 1, X TKR 1, X TKR 2 tanggal 16-17 Oktober 2023
  2. Gelombang 2 Kelas XI TKR 2, X TKR 3, X TKR 4 tanggal 18-19 Oktober 2023
  3. Gelombang 3 Kelas XI TKR 1, XI TKR 2, XI TKR 3, X TAB tanggal 20, 21, 28 Oktober 2023



Dengan narasumber dari PT.Bagong Dekaka Makmur yaitu Bapak Ahmad Wildan Al Fatih dan Azizul Anwar, dengan topik bahasan yaitu pemeliharaan Mesin Kendaraan Ringan (Mesin Diesel). Kegiatan guru tamu dibuka oleh Bapak Dwi Hadi Santoso, S.Pd selaku Kaprodi Teknik Kendaraan Ringan Otomotif dengan berpesan kepada siswa siswi untuk mengikuti kegiatan guru tamu dengan sebaik-baiknya. Dan dilanjutkan dengan Bapak Wildan share ilmu ke siswa siswi untuk mengikuti pembelajaran dengan materi Pemeliharaan Mesin Kendaraan Ringan yang didalamnya terdapat materi tentang motor bensin dan motor diesel. Dalam pembelajaran ini difokuskan ke materi motor diesel yang banyak digunakan di transportasi tambang yang ada di PT.Bagong Dekaka Makmur. Siswa siswi diharapkan bisa menambah wawasan tentang motor diesel meliputi cara kerja motor diesel, komponen engine motor diesel, motor diesel common rail, dan juga materi tentang K3LH dan Chasis. Kemudian dalam acara guru tamu dengan pihak PT.Bagong Dekaka makmur mengharapkan agar siswa siswi lebih baik dan juga mengenal teknologi terbarukan di mata pelajaran Pemeliharaan Mesin Kendaraan ringan terutama pada materi motor diesel. Harapan kami, ilmu yang didapatkan siswa siswi nantinya akan menambah khasanah ilmu pengetahuan mereka dan dapat bermanfaat ketika mereka sudah lulus dari sekolah. 







Komentar Facebook :
Komentar dengan Akun Google :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]