Post Page Advertisement [Top]

Dalam rangka meningkatkan kompetensi guru dalam menyiapkan media pembelajaran yang menarik, SMK NU Miftahul Huda Kepanjen mengadakan kegiatan Workshop Pemuatan Video Pembelajaran. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 18 - 23 November 2023 di gedung COE SMK NU Miftahul Huda Kepanjen. Hadir sebagai narasumber adalah Bapak M.Fatichul Ihsan M, S.Kom, Bapak Agung Diky Tris Cahyono, S.Ak, dan Ibu Dina Sifa Ana dari CV. NEC Malang.


Kegiatan ini diawali pemaparan materi aplikasi membuat video pembelajaran dengan menggunakan aplikasi Camtasia oleh Bapak Agung Diky Triscahyono, S.Ak. Bapak Agung menyampaikan bahwa membuat video dengan cara rekam layar tidak memerlukan keahlian khusus dan perangkat yang cangih, hanya saja perlu menentukan waktu dan posisi yang tepat untuk mengambil gambar sesuai kebutuhan.


Sementara Bapak Fatih menjelaskan tentang cara pengambilan gambar dengan teknik jarak. Mulai dari medium shoot, close up shoot, long shoot, close up extreme, long extreme. Kemudian juga menjelaskan tentang sudut pengambilan gambar yang umum digunakan yaitu eye level, low angle, high angle, frog eye, bird eye. Kegiatan workshop dilanjutkan dengan praktek dasar menggunakan aplikasi yang lagi trend saat ini. Langkah demi langkah dijelaskan secara mudah oleh tim dari NEC Malang. 


Hasil atau output kegiatan ini adalah semua peserta bisa membuat video pembelajaran yang atraktif dan menarik. Tidak ada hasil yang sempurna, tetapi setiap hasil yang dikerjakan akan memiliki kepuasan tersendiri. Besar harapan dengan adanya kegiatan ini, ibu/bapak guru semakin banyak referensi untuk membuat video-video pembelajaran  guna menunjang proses pembelajaran yang menggunakan kurikulum merdeka.







Komentar Facebook :
Komentar dengan Akun Google :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]