Post Page Advertisement [Top]

 RTL atau Rencana Tindak Lanjut merupakan salah satu bentuk evaluasi diri yang ditinjau secara berkala. Melalui RTL dapat diketahui apakah mereka telah memenuhi standar mutu yang ditetapkan. Dengan kata lain RTL Re-Upskilling adalah bentuk upaya untuk mengimplemantasikan hasil belajarnya atau sebagai wujud implementasi hasil pelatihan di tempat tugas.

Beberapa waktu yang lalu, SMK NU Miftahul Huda Kepanjen mengirim salah satu guru produktif TKRO untk mengikuti kegiatan Re-Upskilling guru kejuruan berstandar industri bidang pemeliharaan sisten chasis dan pemindah tenaga. kegiatan diikuti oleh bapak Hendy Rio Pratama, S.Pd dan diselenggarakan di BBPPMPV Bidang Otomotif dan Elektronika (BOE) pada tanggal 15 Mei - 7 Juni 2023.

foto/yugo


kemudian pada tanggal 12, 13, 14 Oktober 2023 dilaksanakan Workshop RTL Re-Upskilling di Gedung Center of Excellent (COE) SMK NU Miftahul Huda Kepanjen. Kegiatan ini dihadiri narasumber dari Widyaswara BBPPMPV BOE Malang yaitu Ibu Peny Iswindarti, S.kom.,M.T dan dihadiri oleh dewan guru dan tenaga kependidikan.

foto/yugo

Rangkaian kegiatan diawali dengan pemaparan materi oleh narasumber terakit dengan pemahaman konsep Re-Upskilling. Kemudian dilanjutkan dengan presentasi berbagi praktik baik oleh bapak Hendy Rio Pratama sebagai peserta pelatihan Re-Upskilling. Kegiatan diskusi dilaksanakan setelah presentasi berbagi praktik baik. Diskusi difasilitasi oleh Ibu Peny Iswindarti sebagai narasumber. Diskusi berjalan menarik, karena banyak sekali pertanyaan dan masukan yang diberikan kepada bapak Rio demi menyempurnakan laporan RTL yang sudah dibuat sebelumnya. Tidak hanya bapak Rio, di konsentrasi keahlian TKJ juga ada guru produktif bapak Moch. Abdul Rozak Umar yang menyampaikan praktik baik yang sudah dilaksanakan. Diharapkan nanti semua guru produktif di semua konsentrasi keahlian bisa mengikuti jejak bapak Rio dan bapak Rozak di kegiatan Re-Upskilling guru kejuruan berstandar industri.


foto/yugo

#MifdaBerkarya
#SMKBisa
#SMKHebat
#SMKMifdaLuarBiasa
#SMKPusatKeunggulan
#Vokasikuatmenguatkan indonesia
Komentar Facebook :
Komentar dengan Akun Google :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]