Post Page Advertisement [Top]

Tahun 2023 adalah tahun dimana SMK NU Miftahul Huda Kepanjen ditunjuk oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi untuk melaksanakan program bantuan pemerintah SMK Pusat Keunggulan skema reguler lanjutan (SMK-PK Lanjutan). Program ini ditujukan untuk mengembangkan pendidikan kejuruan agar semakin relevan dengan tuntutan kebutuhan masyarakat yang senantiasa berubah sesuai perkembangan dunia kerja dan mampu untuk mendukung proses pembelajaran secara teratur dan berkelanjutan.
Foto/yugo

SMK NU Miftahul Huda Kepanjen memiliki 6 konsentrasi keahlian yaitu Teknik Pemesinan, Teknik Kendaraan Ringan Otomotif, Teknik Komputer dan Jaringan, Teknik Alat Berat, Teknik Instalasi Tenaga Listrik, dan Asisten Keperawatan. Dalam program SMK-PK ini, konsentrasi keahlian Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO) mendapat kesempatan untuk dijadikan konsentrasi keahlian yang diunggulkan/diprioritaskan. untuk meningkatkan kualitas dan kinerja SDM khususnya di konsentrasi keahlian TKRO, SMK NU Miftahul Huda Kepanjen menjalin kemitraan dan penyelarasaan dengan dunia industri yaitu PT. BAGONG DEKAKA MAKMUR.
Foto/yugo

Tanggal 9, 10, 11 Oktober 2023, SMK NU Miftahul Huda Kepanjen melaksanakan Workshop Penyelarasan Pembelajaran Berbasis Dunia Kerja. Salah satu tujuan kegiatan ini adalah melakukan penyelerasan pembelajaran berbasis dunia kerja. Perwakilan dari PT. Bagong Dekaka Makmur yaitu Bapak Ahmad Wildan Al-Fatih dan Bapak Dani Sevarivo Pratama menyampaikan bahwa kegiatan Link and Match ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM baik Guru, Tendik, maupun Peserta Didik melalui kegiatan PKL, Magang, dan Training. 
Disamping itu, kerjasama ini adalah bentuk komitmen PT. Bagong Dekaka Makmur membantu mengembangkan SMK NU Miftahul Huda Kepanjen menjadi SMK Unggulan khususnya pada konsentrasi keahlian Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO)
Output dari kegiatan ini adalah tersusunnya dokumen kurikulum penyelerasan pembelajaran berbasis dunia kerja. Kompetensi kerja di dunia industri semakin berkembang seiring dengan perkembangan teknologi. Maka dari itu, penting bagi SMK NU Miftahul Huda Kepanjen untuk terus dan terus belajar menggali pengetahuan dan dan keterampilan dari dunia industri. Diharapkan ke depan akan semakin banyak potensi-potensi peserta didik yang tidak hanya memiliki hardskill yang kompeten tetapi juga softskill yang cakap dan terampil.

Foto/yugo



#MifdaBerkarya
#SMKBisa
#SMKHebat
#SMKMifdaLuarBiasa
#SMKPusatKeunggulan
#Vokasikuatmenguatkan indonesia
Komentar Facebook :
Komentar dengan Akun Google :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]