Post Page Advertisement [Top]


Resepsi Puncak Harlah LP Ma'arif NU Jawa Timur (Jatim) dibuka pada Jumat (22/9/2023), di Universitas Islam Malang (Unisma). Acara yang akan berlangsung selama dua hari hingga Sabtu (23/9/2023) tersebut dibuka secara simbolis oleh Ketua Pengurus Wilayah (PW) LP Ma'arif NU Jatim, KH Noor Shodiq Askandar. 

Menurut Gus Shodiq-sapaan akrab KH Noor Shodiq Askandar, pameran ini dikhususkan untuk menunjukkan berbagai produk SMK di bawah naungan LP Ma'arif NU. Di mana produk-produk ini adalah produksi hasil dari siswa. "Jadi ini adalah produk sekolah unggulan yang teaching factory, mereka sudah mampu bikin sendiri," jelas Gus Shodiq. 

Acara ini diikuti sekitar 20 SMK di Jawa Timur yang memiliki Teaching factory. SMK NU Miftahul Huda Kepanjen adalah salah satu peserta yang menampilkan karya terbaru siswa yaitu Lengan Robot yang diberi nama "Arm Robot SMK MIFDA". Lengan Robot ini adalah karya kolaborasi antara siswa Jurusan Teknik Pemesinan, Teknik Kelistrikan dan Teknik Komputer Jaringan. Antusiasme para pengunjung yang melihat stand pameran SMK NU Miftahul Huda banyak yang penasaran bagaimana sistem kerja lengan robot ini. 
Siswa MTs sampai ibu bapak guru juga tertarik dan penasaran melihat lengan robot karya siswa SMK Mifda. 

 

Berikut adalah persiapan sebelum mengikuti pameran produk SMK 

Kedepan harapannya akan semakin banyak lagi karya karya siswa SMK yang bisa bermanfaat bagi kehidupan masyarakat dan juga industri. 
Salam Mifda Berkarya (Berkarakter, Kreatif, Berbudaya Mutu)

#SMKBisa
#SMKHebat
#SMKMifdaluarbiasa
#SMKPusatKeunggulan
#Vokasikuatmenguatkanindonesia


Komentar Facebook :
Komentar dengan Akun Google :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]