Post Page Advertisement [Top]

 



Malang –  Minggu 31 Oktober 2021 bertempat di Gedung Serba guna Nahdlatul Ulama Kepanjen Malang, SMKNU Miftahul Huda Kepanjen berhasil meraih prestasi Juara 1 dalam kategori lomba Da'i Kategori umum se-Malang raya. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pengurus Anak Cabang IPNU IPPNU Kepanjen dalam rangka Hari Santri Nasional 2021 diikuti oleh 30 peserta yang rata-rata didominasi Pesantren se-Malang Raya. Kemenangan tersebut tentu menambah catatan prestasi siswa SMKNU Miftahul Huda Kepanjen 


Ananda Sifa Salsabila, siswi Kelas XII Keperawatan menjadi sosok utama diajang ini yang membuat Juri tidak segan-segan memberikan label terbaik. Tidak perlu ragu lagi Sifa selain berprestasi di kelas juga memiliki kompetensi kecakapan yang luar biasa di bidang pidato. Lomba yang berlangsung secara online tersebut berlangsung mulai  10 oktober sampai 28 oktober 2021 dengan penilaian juri pada tanggal 29 -30 Oktober 2021. Lomba yang mengharuskan pesertanya Online dan mengunggah videonya di Instagram TV itu berlangsung ketat dan jadi ajang saling menunjukkan potensi kecakapan peserta.


“Alhamdulilah, Saya merasa senang, bangga karena bisa mengharumkan nama SMKNU Miftahul Huda Kepanjen juga Orangtua saya. Menambah pengalaman, menambah ilmu, dan dapat melatih mental untuk berbicara di depan umum ”, ucap siswi kelahiran Februari 2004 di Ngajum ini, ketika diwawancarai tim Jurnalistik via Direct Message Instagram seusai pemberian piala juara.  Meskipun persiapan sangat mepet, H-3 tidak mengurangi tekat Sifa untuk memberikan yang terbaik. Turun di lomba kategori usia 12-17 dengan tema yang sudah ditentukan oleh panitia membuat Sifa harus menyiapkan dan menghafal materi dengan cepat dan sebaik-baiknya secara mandiri. Selain latihan dan kepercayaan diri yang tinggi, Sifa juga berharap melalui do’a dan dukungan seluruh keluarga besar SMKNU Miftahul Huda dan keluarganya yang ditunjukkan di unggahan sosial media pribadinya.


Diakui oleh Siswi yang mengidolakan KH Ahmad Bahauddin Nursalim, gaya ceramahnya mengikuti  Gus Baha. "Beliau santri jawa tulen, Gayanya yang sederhana dikagumi banyak orang dari berbagai kalangan. Beliau Santri kesayangan almarhum KH. Maumoen Zubair . Gus Baha sangat ahli tafsir Al-Qur'an.Di sisi lain, metode ceramah Gus Baha dengan bahasa-bahasa sederhana membuat banyak orang menyukainya. ceramah dari Gus Baha juga sangat menyejukkan hati.Banyak terdapat kata-kata mutiara Gus Baha yang menjadi pegangan orang-orang yang mendengarkan ceramahnya.", tuturnya ketika ditanya tentang sosok idolanya.


Sifa yang bercita-cita jadi perawat atau Dokter ini berpesan kepada siswa-siswi SMKNU Miftahul Huda Kepanjen dan pemuda pada umumnya untuk jangan pernah lelah untuk mengasah diri karena kemampuan orang itu tanpa batas. Dia juga tidak hanya puas disini, Sifaa berharap bila ada lomba Dai tingkat Provinsi atau Nasional, dirinya siap untuk turun.



Video Juara Sifa Salsabila

TEMA : SAATNYA SANTRI BERKARYA SEPANJANG MASA DAN BERINOVASI TIADA HENTI






Komentar Facebook :
Komentar dengan Akun Google :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]