Post Page Advertisement [Top]

 



Malang- Sekolah Menengah Kejuruan Swasta Nahdlatul Ulama Miftahul Huda Kepanjen mengadakan Workshop Pelaksanaan Komitmen Iduka Untuk rekrutmen Dan Penyaluran Lulusan Serta Pemanfaatan Fasilitas bersama, hari Rabu 27 Oktober 2021 di Aula Meeting Gedung Central Of Excellent SMKNU Miftahul Huda.


Workshop dimulai pukul 13.00 WIB diawali dengan berdoa bersama, Gus Imam Arifin S.PdI selaku kepala SMK NU Miftahul Huda Kepanjen mengatakan “ Pelaksanaan Workshop ini merupakan kelanjutan pelaksanaan agenda SMK Pusat Keunggulan yang nantinya bisa bermanfaat untuk peserta didik di bidang rekrutmen dan penyaluran lulusan dengan adanya pelaksanaan dan MOU dengan pihak Dudika”.


Sebagai bentuk kolaborasi antara SMKNU Miftahul Huda Kepanjen dengan  IDUKA  disaat tersebut diadakan penandatangan MOU  antara SMKNU Miftahul Huda Kepanjen dengan PT. Metro Mesin Mendunia yang disaksikan peserta workshop yaitu dewan guru dan staff SMKNU Miftahul Huda sejumlah 40 orang. Hadir dalam kegiatan tersebut Bapak Hadi Apriliawan STP MP, Direktur Operasional PT. Mesin Metro Mendunia yang berkenan untuk membubuhkan tanda tangannya untuk kerjasama selama dua tahun terhitung mulai pelaksanaan workshop ini.


Ruang lingkup yang disepakati oleh kedua belah pihak adalah Pengembangan dan penyelarasan kurikulum, Praktek Kerja Lapangan yang dikembangkan bersama, Peningkatan kompetensi Pendidik dan kependidikan terutama untuk guru-guru produktif dan pengujian Uji Kompetensi Kejuruan Praktek. diharapkan sinergi antara SMKNU Miftahul Huda Kepanjen dan PT. Mesin Metro Mendunia bisa memberikan keuntungan kedua belah pihak.






Bapak Hadi Apriliawan STP MP, Direktur Operasional PT. Mesin Metro Mendunia, yang membangun perusahaannya ini berawal dari "mimpi", menyampaikan bahwa perkembangan siswa SMK pada zaman sekarang melaju dengan pesat sejalan dengan dunia digitalisasi sehingga dibutuhkan kolaborasi antara sekolah dengan industri dan dunia kerja ( IDUKA). Sekolah perlu membekali siswa dengan hard skill yakni digitalisasi dan soft skill yakni budaya kerja. Pengalaman selama ini beberapa siswa yang mengikuti praktik kerja lapangan di perusahaannya kurang percaya diri dan disiplin sehingga banyak yang gagal menyelesaikannya. Untuk mengatasinya dengan menguasai kompetensi, meningkatkan kreativitas, dan kolaborasi soft skill.


Kemudian dengan adanya workshop ini juga SMKNU Miftahul Huda Kepanjen diharapkan dapat mempererat hubungan dengan stackholder dan dapat menyalurkan lulusannya ke PT. Mesin Metro Mendunia yang telah bekerja sama. Kerja sama yang kuat dari berbagai pihak sangat dibutuhkan guna menciptakan SDM unggul untuk bersama membangun Indonesia maju yang diawali dari sekolah Menengah Kejuruan dengan gaung dan slogan Merdeka Belajar!










Komentar Facebook :
Komentar dengan Akun Google :

1 komentar:

Bottom Ad [Post Page]