Post Page Advertisement [Top]

Magang Industri Bagi Guru di PT. Metro Mesin Mendunia


SMK NU Miftahul Huda berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas serta memperbarui kompetensi guru dengan perkembangan ilmu pengetahuan serta teknologi yang ada pada dunia usaha dan dunia industri. Salah satu kegiatan yang dilakukan untuk menyukseskan komitmen yang ada ialah melaksanakan program magang guru. Untuk memenuhi kegiatan program magang guru ini, SMK NU Miftahul Huda bekerja sama dengan PT Metro Mesin Mendunia yang beralamat di Jl. Raya Curungrejo No.421, Kepanjen, Kabupaten Malang. 


Program magang ini diikuti oleh 20 guru SMK NU Miftahul Huda yang dilaksanakan pada 8 November 2022 sampai 8 Desember 2022. Selama kurun waktu satu bulan guru yang mengikuti program magang dibagi menjadi 2 kelompok yang secara bergilir mengasah kompetensi mereka dengan kegiatan serta pekerjaan yang ada di PT Metro Mesin Mendunia. Dengan dibimbing oleh Bapak Hadi Apriliawan, S.T. dari PT Metro Mesin Mendunia, kegiatan diawali dengan pengenalan produk yang dihasilkan oleh PT Metro Mesin Mendunia sehingga guru nantinya dapat familier dengan apa yang dikerjakan selama magang berlangsung.


Kegiatan yang dilakukan selama magang industri bagi guru di PT. Metro Mesin Mendunia sangat beragam. Mulai dari pengenalan dan penerapan K3, pekerjaan pada bagian las, pekerjaan pada bagian instalasi kelistrikan mesin, pekerjaan pada bagian CNC dan sebagainya. Pelaksanaan program magang ini diharapkan dapat menyinkronkan kompetensi yang diajarkan di sekolah dengan yang dibutuhkan di Industri serta meningkatkan profesionalitas guru SMK NU Miftahul Huda menjadi lebih baik.

Komentar Facebook :
Komentar dengan Akun Google :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]