Post Page Advertisement [Top]


       Syarief Hidayat, siswa kelas XII TKJ 1 SMKNU Miftahul Huda Kepanjen berkesempatan mengikuti Kegiatan Pelatihan dan Bimbingan Teknis Keterampilan dan Kejuruan (Inkubator) Siswa SMK / SMA Menuju MILEA Angkatan II & III Tahun 2021 yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur di Gedung UPT Pengembangan Teknis Keterampilan dan Kejuruan bertempat di JL. Prof. Moh. Yamin No.25 (Kompleks UNESA Ketintang) Surabaya. Kegiatan yang berlangsung estafet dan non stop ini berlangsung pada hari minggu tanggal 26 September 2021 sampai 8 Oktober 2021. Syarief menjadi siswa SMK terpilih di Provinsi Jawa Timur beserta sekitar 109 siswa SMK yang ada di provinsi ini.  

        Acara yang dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Dr. Ir. Wahid Wahyudi , MT bertujuan  untuk meningkatan kompetensi siswa SMK di Jawa Timur dengan mengoptimalkan fungsi UPT PPTK sebagai lembaga yang memiliki sumber daya, dan sarana dan prasarana yang memadai, baik secara kualitas maupun kuantitasnya. Unit Pelaksana Teknis Pengembangan Teknis dan Keterampilan Kejuruan (UPT PTKK) mempunyai kemampuan dan potensi untuk melaksanakan tugas-tugas meningkatkan sumberdaya dengan obyek jumlah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) lebih dari 1950 lembaga di Jawa Timur




        Dengan padatnya program pelatihan ini peserta diberikan fasilitas modul,baju kerja dan menginap di Asrama UPT PTKK (kompleks UNESA Ketintang) Surabaya. Syarief mengatakan banyak hasil program pelatihan yang didapatkan terutama di Bidang tehnik pemesinan yaitu dasar-dasar pengoperasian mesin bubut manual dan dasar dasar CNC bubut.

        Bpk Suwani S.pd dari Mojokerto selaku instruktur dalam materi CNC Bubut menjadi instruktur idola Syarief Hidayat, alasannya karena cara penyampaian materi dan praktikum sangat mudah difahami sehingga ketika praktikum semua peserta bisa mengaplikasikan dan mempraktekkan dengan hasil produksi yang diinginkan

        Harapan dari bimtek ini, Semoga kedepannya ada program berkelanjutan yang bisa menambah pengalaman dan wawasan yang lebih mendalam lagi terutama materi lanjutan Mesin Bubut Manual dan CNC. Berkaitan dengan pengalaman yang didapat, Syarief sangat senang sekali dalam kegiatan bimtek ini karena sudah mendapat ilmu dan pengalaman yang sangat banyak juga dapat menambah pengalaman produktif di bidang Pemesinan, meski diketahui jurusan yang dia tekuni saat ini adalah Teknik Komputer dan Jaringan. Sosok multitalent ini juga bersyukur bisa mendapatkan banyak teman dari seluruh Jawa Timur dan berhasil menyejajarkan yang terbaik dari ribuan siswa SMK yang berhasil mendapatkan pelatihan tingkat Jawa Timur dengan hasil Sangat Memuaskan!

        SMKNU Miftahul Huda Kepanjen, Bisa.. Luar Biasa!







Komentar Facebook :
Komentar dengan Akun Google :

3 komentar:

Bottom Ad [Post Page]