Post Page Advertisement [Top]


SMKNU Miftahul Huda sebagai salah satu SMK yang dipercayai Direktorat Jenderal Vokasi, Kementrian Pendididkan dan Kebudayaan Republik Indonesia untuk melaksanakan Program SMK Pusat Keunggulan (PK) pada tahun 2021 berusaha terus menyempurnakan sistem yang selama ini dijalankan. Program yang merupakan kelanjutan dari program tahun sebelumnya yaitu Program SMK Center of Exellent (CoE) merupakan Program SMK PK yang lahir sebagai pengembangan SMK dengan program keahlian tertentu agar mengalami peningkatan kualitas dan kinerja. Keberhasilan ini perlu kerja sama sekolah dengan Pendamping Nasional dari Perguruan Tinggi dan tim IDUKA


Selama dua hari mulai Senin-Selasa 15-16 November 2021, SMKNU Miftahul Huda Kepanjen melaksanakan Penyusunan Program Pembelajaran  SMKNU Miftahul Huda sebagai SMK Pusat Keunggulan ( Pembelajaran di sekolah di sekolah dan IDUKA, Pembelajaran sistem Blok, pembelajaran berbasis proyek dan Penilaian hasil belajar )  di ruang pertemuan Central Of Excellent. 






Narasumber yang hadir salah satunya adalah Pengawas Pembina Cabang Dinas Pendidikan Bapak Heri Prasetyo S.Pt yang menjelaskan bahwa SMK Pusat Keunggulan harus konsisten melaksanakan Program Pembelajaran berbasis Pembelajaran sistem Blok, pembelajaran berbasis proyek dan Penilaian hasil belajar. Dengan ini SMKNU Miftahul Huda sebagai SMK Pusat Keunggulan dapat mencapai output yang diharapkan




Seperti diketahui bersama Program SMK PK telah dilaksanakan pada tahun 2020 yaitu penyelarasan kurikulum, pembelajaran berbasis proyek, magang guru di IDUKA, penyusunan bahan ajar, penilaian pembelajaran, perencanaan PKL, sertifikasi siswa, komitmen dengan IDUKA, teaching factory. Oleh karena itu, agar pelaksnaan program SMK Pusat Keunggulan dapat berjalan sesuai tujuan, perlu penyusunan peta jalan (roadmap) setiap program keahlian bersama IDUKA. Sosok IDUKA yang terlibat pada workshop ini yaitu Manajer muda dari PT. Metro Mesin. Sosok itu adalah Mahendra Kumala Adi, Pria kelahiran 20 Desember 1985 yang punya segudang pengalaman kerja yang antara lain sebagai General Manajer PT. Bersama Mencapai Puncak, Buyer Impor PT. Yamaha Electronic Manufacturing Indonesia, Purchasing Coordinator PT. Arthawena Sakti Gemilang. Turut ikut menyampaikan Bapak Hadi Apriliawan STP MP, Direktur Operasional PT. Mesin Metro Mendunia yang sebelumnya pada tanggal 27 Oktober 2021 membubuhkan tanda tangannya untuk kerjasama dengan SMKNU Miftahul Huda.





Hal yang menjadi catatan dari Workshop ini adalah Peningkatan Karatkter siswa dan Pelaksanaan Visi Misi SMKNU Miftahul Huda Kepanjen yang telah di kombinasikan dengan Profil Pelajar Pancasila sebagai Progres Kurikulum Paradigma baru yang mulai di berlakukan untuk SMK Pusat Keunggulan di Tahun ajaran ini.


BRAVO SMKNU Miftahul Huda

SMK Pusat Keunggulan


GALERI PHOTO



























Komentar Facebook :
Komentar dengan Akun Google :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]