Post Page Advertisement [Top]



PANDEMI virus Covid-19 membawa perubahan bagi segala sektor termasuk dalam sektor pendidikan. Sekolah yang biasanya dipenuhi aktivitas pembelajaran menjadi sepi karena diganti dengan platform pendidikan berbasis internet. Wacana mengenai pembelajaran jarak jauh akan dipermanenkan menuai pro dan kontra. Banyak pihak yang setuju dengan wacana tersebut, namun tidak sedikit pula yang mengkritiknya termasuk para guru sebagai fasilitator pendidikan. Tidak semua sekolah siap dengan metode pembelajaran daring. Faktanya, proses pendidikan selama ini lebih banyak menggunakan mekanisme tatap muka.


Sesuai dalam Surat Edaran Mendikbud Nomor 5 Tahun 2019 tentang Kegiatan Penumbuhan Wawasan Kebangsaan di siswa pada kurikulum 2013 ini pemerintah mengedepankan pendidikan karakter yang nantinya dapat meningkatkan mutu proses dan hasil pendidikan yang mengarah pada pembentukan karakter dan akhlak mulia peserta didik secara seimbang sesuai dengan standar kompetensi lulusan pada satuan pendidikan.


Setelah hampir 2 tahun sekolah tidak menyelenggarakan Upacara bendera sebagai salah satu bentuk pendisiplinan karakter siswa dan juga aplikasi Surat Edaran Mendikbud Nomor 5 Tahun 2019 tentang Kegiatan Penumbuhan Wawasan Kebangsaan, kurikulum 2013 sekaligus pembentukan karakter siswa di program SMK Pusat Keunggulan yang berupa P5BK atau Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Budaya Kerja, akhirnya hari Senin 22 November 2021 terselenggara dengan tertib dan khidmat.








Upacara yang dipimpin oleh Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan, Bapak Maskur Effendi begitu membahagiakan bagi Civitas Keluarga besar SMKNU Miftahul Huda Kepanjen. Beliau begitu bersyukur atas terselenggaranya upacara ini, hal yang bersambut di wajah-wajah gembira siswa siswi yang masuk di shift pertama ini yaitu siswa kelas XII dan separuh kelas XI. Kedepan diharapkan semua siswa mulai dari kelas X sampai XII bisa melaksanakan upacara seiring semakin membaiknya Pandemi Covid19.


Jayalah Sekolahku

Sehat dan sejahtera Keluarga SMKNU Miftahul Huda Kepanjen

 



Komentar Facebook :
Komentar dengan Akun Google :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]